anda sedang membaca...
Bali, Ulasan

Jalan Tol Nusa Dua – Denpasar

Masih seputaran macet di Bali, tepatnya di daerah Jimbaran, Simpang Siur & Sunset Road, selain rencana Underpass Simpang Siur, ada juga rencana untuk membangun jalan tol. Rencana awal pembangunan ini adalah dengan menghubungkan pulau Serangan & Tanjung Benoa. Namun rencana ini terlalu banyak kendalanya, seperti pengusuran lahan mangrove yang cukup luas dan melewati daerah yang boleh dikatakan cukup “sensitif” terhadap budaya dan tata hidup masyarakat sekitar.

Namun karena pentingnya peran jalan tol ini, maka solusi yang ditawarkan kali ini adalah dengan memindahkan jalan tol ini ke lokasi yang lebih baik sehingga kendala yang disebut diatas dapat diatasi. Solusinya jalan tol ini akan menghubungkan Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai & Denpasar Selatan sepanjang hampir 10km.

Kabarnya, jalan tol ini akan mulai dikerjakan November 2011 dan selesai 2013 untuk mendukung pelaksanaan KTT APEC di Bali

Kalau Bali punya infra struktur dan saran transportasi seperti Trans Sarbagita yang benar-benar bermanfaat serta terawat baik, pastinya kunjungan wisata akan semakin tinggi karena kenyamanan bertransportasi yang mereka rasakan.

Lalu untuk daerah yang sudah padat seperti Denpasar, Legian, Seminyak, Kuta dan Sanur, kira-kira transportasi umum apa yah yang bisa menjadi solusi? Monorel? *mimpi kali ya….

About these ads

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: